Sabtu, Juli 13

Stiker Jaga Jarak Sosial di Masjidil Haram Kembali Diterapkan

Share

Arab Saudi telah mengonfirmasi adanya kasus virus corona varian Omicron pada Rabu (01/12). Penyebarannya pun sudah mulai terindikasi. Oleh sebab itu, Kepresidenan Dua Masjid Suci kembali menerapkan protokol kesehatan di Arab Saudi.

Sehubungan dengan pemakaian masker dan jaga jarak yang kembali diterapkan di Arab Saudi, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci juga telah mendistribusikan kembali stiker social distancing di Masjidil Haram, Makkah.

Stiker tersebut kembali dilekatkan pada Kamis (30/12), di halaman dan semua kapel di dalam koridor Masjidil Haram. Seperti dilansir dari Saudi Gazette, karyawan kepresidenan sedang bekerja untuk mengembangkan rencana organisasi dalam beberapa hari mendatang, untuk mengatur jaga jarak fisik antara jemaah.

Langkah-langkah tersebut juga diterapkan di Masjid Nabawi, Madinah. Tindakan pencegahan ketat penyebaran virus corona varian Omicron ini dilakukan guna menjaga kesehatan dan keselamatan para pengunjung Dua Masjid Suci.

Jaga jarak fisik dilakukan juga dalam menyebarkan sajadah dan saat melakukan tawaf. Pengunjung atau jemaah wajib mematuhi waktu berkunjung dan izin salat yang dikluarkan dari aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

Seperti keputusan Kepresidenan Dua Masjid Suci pada Rabu (29/12), pengujung atau jemaah harus memakai masker dan menjaga jarak fisik di semua ruangan (dalam dan luar).

Temukan informasi lainnya hanya di website Aqobah dan Instagram @aqobah.travel. Nikmati perjalanan haji dan umrah Anda dengan nyaman bersama Aqobah. Kami akan mengantar Anda ke Baitullah dengan santun dan amanah.

#socialdistancing #jagajaraksosial #masjidilharam


Share