Jumat, Mei 24

Kepresidenan Dua Masjid Suci Arab Saudi Menyiapkan 34 Jalur Mataf di Area Tawaf

Share

Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci di Arab Saudi telah mengalokasikan 34 jalur Mataf (jalur khusus untuk melakukan tawaf) untuk jemaah umrah. Setiap jalur tersebut dilengkapi stiker jarak sosial.

Seperti dilansir dari Arab News (07/01), langkah ini diambil setelah diterapkannya kembali tindakan pencegahan penyebaran virus corona di Arab Saudi. Direktur Administrasi Crowds Planning, Ayman Falamban, mengatakan bahwa rencana yang diperlukan dibuat untuk menyediakan area salat dengan stiker jarak sosial untuk memastikan jemaah mematuhi jaga jarak sosial.

Peziarah dan/atau jemaah juga diberikan waktu khusus untuk akses ke masjid dan wajib mematuhi waktu yang ditunjukkan pada izin kunjungan di aplikasi Eatmarna atau Tawakkalna.

Pemerintah Arab Saudi berkomitmen untuk menerapkan semua standar kualitas dan kemanan bagi pengunjung Masjidil Haram melalui beberapa prosedur. Diantaranya adalah jarak sosial dan alokasi rute tertentu, sehingga dapat meningkatkan tingkat layanan yang ditawarkan selama musim umrah ini.

Tindakan-tindakan pencegahan penyebaran virus corona yang baru-baru ini kembali diterapkan di Dua Masjid Suci, dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pengunjung. Selain menempelkan kembali stiker jarak sosial di Dua Masjid Suci, kegiatan pembersihan dalam semua bangunan disterilkan 10 kali per hari.

Pengunjung, peziarah, atau jemaah diharapkan mematuhi langkah-langkah pencegahan tersebut, termasuk memakai masker dan mencuci tangan.

Temukan informasi lainnya hanya di website Aqobah dan Instagram @aqobah.travel. Nikmati perjalanan haji dan umrah Anda dengan nyaman bersama Aqobah. Kami akan mengantar Anda ke Baitullah dengan santun dan amanah.

#jalurmataf #tawaf #masjidilharam #masjidnabawi #masjidsuci


Share